Metrik merupakan bagian
penting dari Sistem Manajemen yang mengarahkan dan mengendalikan TI ke arah
yang diinginkan. Seperti yang akan kita lihat, Metrik harus dirancang sesuai
dengan kebutuhan pelanggan, mereka harus mengacu untuk memastikan bahwa mereka
dapat dicapai dan mereka harus dipantau untuk memastikan bahwa mereka tetap
dalam batas yang diinginkan dengan tindakan yang diambil untuk memperbaiki
masalah.
Setelah metrik yang jelas dan relevan
telah dirancang, adalah penting bahwa mereka disajikan dengan jelas. Berbagai
cara untuk mencapai ini dibahas di bawah, seperti 'balanced scorecard',
'traffic light' dan sistem 'dashboard'. metode pelaporan yang berbeda dan set
yang berbeda dari metrik akan sesuai untuk audiens yang berbeda. Penamaan
metrik juga penting sehingga, jika metrik berubah dari satu periode pelaporan
ke yang lain ini dibuat jelas.
Metrik dan Benchmarking selama
jangka waktu yang lama adalah mungkin untuk mengukur hasil sebelumnya metrik
dan bandingkan satu bulan atau tahun untuk bulan sebelumnya dan tahun.
perbandingan ini dapat digunakan untuk menetapkan tujuan perbaikan kinerja.
untuk lebih lengkapnya silahkan klik link dibawah ini
Komentar
Posting Komentar